Di Brebes, Ustad dan 3 Nakes Positif Corona

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebanyak 5 pasien di Brebes, dinyatakan positif corona, Senin 24 Agustus 2020. Tiga dari 5 kasus baru COVID-19 di Brebes itu tercatat sebagai tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono merinci, lima orang yang dinyatakan positif masing masing dua orang bidan, satu perawat RSUD Brebes, seorang ustadz karyawan Kemenag Brebes dan warga Desa Sidamulya, pemudik dari Jakarta. Mereka dinyatakan positif setelah menjalani uji swab.

“Hari ini tiga nakes positif, kemudian seorang karyawan Kemenag Brebes dan pemudik asal Jakarta. Jumlahnya semua lima orang,” tutur Sartono ditemui di kantor Kemenag Brebes saat meninjau pemeriksaan swab.

Dari tiga nakes itu, Sartono merinci, dua diantaranya adalah bidan Puskesmas Kalimati dan Wanasari. Dua bidan ini adalah saudara kandung dan ipar dari dr Alfiyan. Sementara satu nakes lain adalah seorang perawat RSUD Brebes asal Desa Tengki, Kecamatan Brebes.

“Dua bidan ini hasil tracing dari dr Alfian baik yang dari Puskesmas Kalimati maupun Wanasari. Dua bidan ini adalah saudara kandung dan ipar dari Alfian. Ada 61 orang yang ditest swab, baru dua itu tadi yang sudah keluar. Lainnya masih menunggu hasilnya,” sambung Sartono.

Sartono melanjutkan, satu karyawan Kemenag Brebes Brebes di bagian Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang dinyatakan positif adalah ustadz warga Kelurahan Pasarbatang. Dinas kemudian melalukan tracing dengan memeriksa swab 88 orang karyawan.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan