Gaji Karyawan PT Cahaya Timur Garmindo Pemalang Akhirnya Dibayar Penuh

KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PT Cahaya Timur Garmindo, Jalan Lingkar Utara Kelurahan Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang yang minggu lalu didemo karyawannya, kini sudah beroperasi kembali setelah memenuhi janji sesuai nota kesepakatan yang dibuat manajemen perusahaan dan karyawan. Itu disampaikan Adrian Taufik Jatiwijaya, Kasi Hubungan Industrial Dan Syarat Kerja, Disnaker Pemalang, Selasa 18 Agustus 2020.

“Perkembangannya kemarin sesuai dengan kesepakatan, tanggal 14 Agustus 2020 pihak perusahaan sudah melaksanakan kewajibannya memberikan upah gaji karyawan, sesuai kesepakatan itu jam 16.00 WIB melalui rekening masing-masing,” kata Adrian.

Adrian Taufik Jatiwijaya, Kasi Hubungan Industrial dan Syarat Kerja, Disnaker Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Dikatakan Adrian, proses pemenuhan gaji karyawan itu juga dipantau oleh Disnaker Pemalang. Informasi dari perusahaan menyebut, demo yang terjadi pada Senin 10 Agustus 2020 lalu merupakan buntut dari kesalahpahaman atau miskomunikasi antara manajemen perusahaan dan karyawan.

“Kami dari dinas mengimbau pihak perusahaan, untuk ke depannya biar segala sesuatu permasalahan bisa di musyawarahkan dahulu, sebelum mengambil keputusan. Jadi tidak ada keputusan secara sepihak yang berakibat pada ketidakharmonisan atau tidak kondusifnya perusahaan” ungkap Adrian.

Lebih lanjut Adrian mengatakan, sejauh ini belum ada keluhan-keluhan lain dari para karyawan setelah tuntutan mereka dipenuhi.

“Ketika saya ke sana melihat suasana kondusif, kemudian saya atas nama Dinas menemui pihak HRD, Pak Soni. Semuanya alhamdulilah berjalan dengan baik dan kondusif,” tutur Adrian.

Sebelumnya diberitakan, ratusan karyawan PT Cahaya Timur Garmindo, Pemalang, Senin petang 10 Agustus 2020, melakukan aksi protes, karena gaji mereka baru dibayar 50 persen. Para karyawan bertahan di pabrik dan menolak pulang. Aksi protes itu berbuah nota kesepakatan yang intinya perusahaan akan memenuhi gaji karyawan pada 14 Agustus 2020.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan