Forkopimda Pemalang Sikap Hormat Pukul 10.17 WIB

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang mengikuti upacara bendera HUT RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta secara virtual di gedung Sasana Bakti Setda Kabupaten Pemalang, Senin 17 Agustus 2020.

Bertepatan dengan Lagu Indonesia Raya berkumandang pukul 10:17 WIB Forkopimda yang terdiri Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Ketua DPRD, Kapolres, dan Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan, Sekda Pemalang dan tamu undangan berdiri tegak dengan sikap hormat di depan layar virtual.

Rangkaian upacara bendera di Istana Negara itu dikuti secara virtual hingga akhir dengan hikmat, termasuk pada saat detik- detik proklamasi.

Bupati Pemalang Junaedi, mengatakan, sebagaimana surat edaran sekretariat negara upacara peringatan HUT RI Ke-75 dilakukan secara virtual di masing masing pemerintah daerah (Pemda) dengan peserta terbatas. Hal yang sama juga dilakukan pada saat penururnan bendera merah putih, yaitu tetap mengikuti dengan cara virtual melalui kegiatan upacara bendera di Istana Negara.

Menurutnya, sebelum kegiatan upacara dilakukan virtual, upacara pengibaran bendera merah putih juga dilakukan secara langsung di pendopo Kabupaten Pemalang bersama Forkopimda dengan jumlah peserta terbatas.

“Sebagaimana kesepakatan bersama, upacara bendera di tingkat kecamatan dan sekolah ditiadakan karena pendemi Covid-19. Selain itu sebelum kegiatan upacara secara langsung dan virtual dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Junaedi

Penulis : Dedi Muhson
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini