Hari Ini, Seluruh Pengawas Pilkada Pemalang Rapid Test Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Upaya pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang yang semakin meningkat, jajaran pengawas Pemilu se-Kabupaten Pemalang menjalani Rapid Test Diagnostic ( RTD ) secara serentak hari ini Selasa 28 Juli 2020, di 13 kecamatan, bertempat di masing-masing Puskesmas Induk Kecamatan.

Rilis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pemalang menyebut, jumlah yang di-rapid test terdiri dari 5 orang Komisioner Bawaslu, 42 orang Pengawas Kecamatan, 222 Pengawas Tingkat Kelurahan/Desa dan 102 Orang Staf Sekretariat. Total yang di rapid test sejumlah 371 orang.

Pelaksanaan rapid test difasilitasi oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19 Kabupaten Pemalang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang

Sebelumnya, lima orang pimpinan bawaslu telah menjalani rapid test bertempat di KPU Pemalang dengan hasil semuanya non reaktif. Sedangkan untuk Panwaslu Kecamatan Petarukan beserta PKD dan staf sekretariat telah menjalani rapid test sehari sebelumnya di Puskesmas Petarukan.

“Pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk memastikan dan melindungi semua jajaran pengawas Pemilu untuk kedepan lebih berhati-hati dalam melakukan pengawasan. Untuk itu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar Hery Setyawan Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang.

Bawaslu telah menginstruksikan kepada semua jajaran pengawas pemilu baik di tingkat kecamatan maupun di kelurahan/desa untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan handsanitizer.

“Jangan sampai Pilkada Serentak 2020 ini menjadi klaster baru Penyebaran Covid-19”, imbuh Hery Setyawan.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan