Cegah Corona, Pewarta Pemalang Bagikan Ribuan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemalang (FWP) dari berbagai media massa melakukan aksi sosial, membagikan 1200 pcs masker kepada pedagang, pengendara dan masyarakat, Rabu 29 April 2020.

Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pemalang, Ahmad Joko S mengungkapkan, sekitar 1200 pcs masker dibagikan kepada masyarakat. Pembagian diprioritaskan kepada masyarakat yang belum memakai masker.

“Kami mengambil lokasi di beberapa titik strategis sperti pasar, trafic light, tempat mangkal becak dan pedagang kaki lima,” ungkap Joko.

Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia, (GWI) Kabupaten Pemalang, Hermo, menyampaikan, sebagian pewarta lainnya juga sedang membagikan masker ke beberapa titik.

“Kami GWI dan AWPI Pemalang membagikan masker di Pasar Moga, trafic light Moga dan Randudongkal, serta depan Polsek Randudongkal,” ungkapnya.

Kehadiran para pewarta dalam membagikan masker disambut antusias oleh pedagang, masyarakat, dan pengendara sepeda motor dan mobil.

Sofiatun, warga Desa Karangsari, misalnya, mengaku bersyukur bisa mendapatkan masker gratis. “Terimakasih rekan-rekan wartawan Pemalang, semoga bantuan ini bermanfaat memutus pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pembagian masker yang dilakukan oleh FWP juga mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang kebetulan ikut memantau pembagian masker tersebut.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini