Ketua DPRD Pemalang Blusukan Bagikan Masker Gratis

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan banyak kalangan, termasuk para politisi. Di Pemalang, Ketua DPRD, HM Agus Sukoco, turun ke jalan dan blusukan ke kampung membagikan masker ke warga. 

Aksi sosial ini dilakukan, Minggu 12 April 2020. Ribuan masker dibagikan gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di perbatasan Kecamatan Bantarbolang dan Bodeh. Tak hanya di jalan, masker juga dibagikan dengan blusukan ke kampung mendatangi pemukiman warga.

Dalam keterangan pers kepada puskapik.com, Senin 13 April 2020, Agus Sukoco mengatakan, pembagian masker ini atas inisiatif pribadi dan menggunakan dana pribadinya. Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari semua  pihak. Saya ikut tergerak turun langsung karena masih banyak warga yang belum memiliki masker, padahal saat ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Politisi PDIP ini, mengungkapkan, jika aksi sosial dengan membagikan ribuan masker ini akan terus berlanjut. Sasarannya, memang difokuskan pada pusat keramaian di pedesaaan dan pusat keramaian yang dinilai rentan atau berpotensi menjadi titik penyebaran wabah mematikan itu.

Sembari membagikan masker, politisi yang akrab disebut AS ini, juga tidak bosan-bosannya meminta agar masyarakat ekstra hati-hati menjaga imun tubuh serta kerja samanya untuk selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Mengindari kerumunan, mengurangi interaksi, serta jaga jarak dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. “Saat ini, semua pihak sudah berjuang melawan penyebaran Corona. Berbagai upaya tengah dilakukan pemerintah. Namun akan lebih penting jika ada kesadaran dan kepedulian kita bersama,” pungkasnya.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini