Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Pekalongan Bagikan Masker di Puskesmas Bendan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan membagikan masker gratis kepada seluruh pasien yang sedang berobat di Puskesmas Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu 8/4/2020). Pembagian masker dipimpin Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati sejak pukul 08.20 WIB memantau langsung aktivitas Puskesmas Bendan. Tak segan-segan, Saelany menghampiri pasien yang sedang mengantre berobat, utamanya warga yang tidak mengenakan masker sebagai pelindung diri.

“Hari ini kita lakukan kembali pembagian masker kepada masyarakat, khususnya di Puskesmas Bendan pada pagi ini. Masker tersebut dibagikan agar dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terutama pasien-pasien yang berobat di puskesmas dan rumah sakit, diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatannya di tengah wabah Covid-19,” tutur Saelany.

Dalam kunjungan itu, Saelany meminta masyarakat Kota Pekalongan untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah sesuai aturan protokol kesehatan RI dan anjuran WHO untuk melakukan pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah memakai masker saat berada di luar rumah tanpa terkecuali.

“Pemakaian masker ini juga merupakan protokol Kesehatan yang juga ditentukan oleh WHO atau Badan Kesehatan Dunia, jadi sudah wajib bagi kita melaksanakannya demi kebaikan bersama,” kata Saelany.

Lebih lanjut, Saelany menjelaskan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini diperlukan kerja sama dan kesadaran semua pihak.

“Ini bukan hanya masalah lokal di Kota Pekalongan, tapi juga masalah Indonesia, bahkan dunia. Namun, kita juga tidak harus panik berlebihan karena penyebaran virus ini sebenarnya bisa dicegah selama kita mematuhi protokol kesehatan bersama-sama,” ujar Saelany.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!