Muslimat NU Kabupaten Tegal Bagikan 10 Ribu Masker

0
Pedagang di Pasar Bojong Kabupaten Tegal, berebut masker gratis yang dibagikan PC Muslimat NU Kabupaten Tegal, Senin siang 6 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, membagikan 10.000 masker kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional, Senin siang 6 April 2020. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

10.000 masker gratis tersebut didistribusikan melalui Pimpinan Anak Cabang Muslimat se Kabupaten Tegal.”Kami instruksikan ke PAC Muslimat NU agar fokus pembagiannya untuk pedagang pasar dulu, karena mereka yang setiap hari berinteraksi dengan para pembeli,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal, Umi Azizah di Gedung Muslimat NU Kabupaten Tegal.

Umi berharap, gerakan itu bisa membantu pedagang di pasar untuk mendapatkan masker yang saat ini sulit didapatkan. “Karena memang stok masker di apotek, toko-toko dan lainnya sudah tidak ada, kalaupun ada, jumlahnya sedikit dan harganya mahal”, imbuh Umi.

Umi Azizah yang juga Bupati Tegal itu menjelaskan, masker yang dibagikan terbuat dari bahan cotton combat nomer satu yang dipesan lewat penjahit yang ada di Kabupaten Tegal.

“Kabupaten Tegal itu Jepang-nya Indonesia, jadi kami tidak sulit untuk membuatnya. Saya memesan produk masker dari wilayah sendiri. Harapannya bisa membantu penjahit rumahan,” ujar Umi Azizah.

Pembagian masker ke pedagang sudah dilaksanakan mulai hari Kamis O2 April 2020 lalu dengan sasaran Pasar Bojong, Pasar Tuwel, dan Pasar Suniarsih.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini