Pasien ODP Meninggal, Dimakamkan di Sapuro Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Seorang pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, meninggal dunia saat dirawat di RSUD Bendan. Pasien meninggal dunia pada Kamis 2 April 2020 malam pukul 23.20. Jenazah selanjutnya diurus dengan prosedur SOP Covid-19 dan dimakamkan di kompleks Makam Sapuro, Pekalongan, Jumat 3 April 2020 pagi tadi.

Pantauan di lokasi, proses pemakaman hanya dihadiri sejumlah orang. Mereka antara lain dua anggota keluarga pasien, petugas RSUD Bendan, beberapa anggota Polres Pekalongan Kota, dan dua anggota BPBD Kota Pekalongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien berjenis kelamin perempuan dan berusia 35 tahun itu merupakan warga Malang, Jawa Timur, namun tengah mengunjungi saudara kandungnya di Kota Pekalongan. Yang bersangkutan kemudian menderita sakit dan awalnya dilarikan ke RSU Siti Khodijah. Namun pada Rabu 1 April 2020, pasien dirujuk ke RSUD Bendan dan meninggal kamis malam.

Pasien masuk kategori ODP karena sebelum mengalami sakit sempat pergi ke Jakarta. Menurut keterangan keluarga yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan TBC.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budihanto, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut .

“Itu pasien ODP, untuk antisipasi perlakuannya kita perketat,” jelasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini