Pemkab Diminta Awasi Stok Pangan di Pemalang

0
Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda (berpeci). FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Komisi C Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Pemalang, Nurul Huda, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menyiapkan strategi ketahanan pangan di tengah wabah corona. Langkah itu penting, sebab tidak sedikit warga yang mulai aksi borong bahan pangan selama masa darurat nasional ini.

“Selama masa darurat, warga akan menghabiskan waktu di rumah. Bagi warga yang mampu, mereka akan melakukan itu (memborong bahan pangan), khususnya sembilan bahan pokok seperti, beras, minyak, terigu, gula, telor” kata Huda kepada Puskapik, Sabtu malam, 28 Maret 2020.

Politisi PKB ini mendesak Pemkab untuk segera mendata dan memastikan stok pangan yang saat ini tersedia di Kabupaten Pemalang. “Cek dan pastikan stok kebutuhan masyarakat saat ini aman atau tidak dan sampai kapan titik aman itu,” tandasnya.

Ia berharap dengan kepastian stok pangan di tengah wabah Covid-19, warga Pemalang akan merasa aman dan nyaman dimasa darurat hingga ramadhan nanti. Apalagi, masa darurat corona diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.  

Komisi C lanjut Huda, akan segera berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di bidang pangan diantaranya, Bulog, BUMD, Disperindag dan Kadin. “Kita harus pastikan ini. Apakah stok aman dan harga-harga tetap stabil,” pungkasnya. 

Penulis  : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini