Akibat Blind Spot, Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Blandong Comal

0
Pengendara sepeda motor bernopol G 6809 AD tewas terlindas truk tronton bermuatan rokok di Perempatan Lampu Merah (Blandong) Comal, Sabtu (28/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi G 6809 AD tewas di lokasi terlindas truk tronton bermuatan rokok di Perempatan Lampu Merah (Blandong) Comal, Sabtu (28/3/2020). Sopir tronton mengaku tak melihat posisi pengendara motor yang saat itu sama sama berhenti di lampu merah.

“Entah dari mana itu motor, tiba tiba berasa ada yang nyangkut di ban. Saya pasrah saja karena selama perjalanan tidak punya firasat apa-apa,” kata sopir truk tronton, Handoko kepada Puskapik.

Menurut Handoko, sepertinya motor itu langsung membelok kanan setelah sama-sama berhenti di lampu merah. Dirinya pun mengaku kejadian begitu cepat dan di luar pandangan supir.

Saksi mata di lokasi kejadian yang tidak mau disebutkan namanya pun melihat pengendara motor itu seperti menikung saat lampu hijau. “Pengendara motor mau berbelok ke atas selatan (Pasar Comal) saat lampu merah menyala,” katanya.

Petugas Polsek Comal dibantu warga mengevakuasi korban dan sepeda motor yang terlindas truk tronton di Perempatan Lampu Merah Comal, Sabtu (28/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

Sekitar 20 menit, korban tewas terlindas itu akhirnya dievakuasi oleh petugas dari Polsek Comal tapi hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas korban. Sepeda motor korban dan truk tronton yang menabrak diamankan di belakang Pos Polisi Lalu Lintas di Blandong, Comal.

Kejadian ini bisa dijadikan pelajaran, khususnya pengendara sepeda motor, harus berhati-hati dan memahami titik buta atau biasa disebut blind spot pengemudi pada kendaraaan besar seperti bus dan truk tronton. Pengemudi biasanya tidak melihat posisi sepeda motor yang berada di sisi kanan atau kiri kendaraan meskipun dilengkapi dengan spion.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini