Pagi Ini, Seluruh Personil Polres Pemalang Cek Suhu Tubuh

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk menjaga kebugaran dan memastikan kondisi kesehatan personilnya, Pagi ini Jumat (20/3/2020), seluruh personil Polres Pemalang mengikuti berbagai kegiatan seperti pengecekan suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan 6 langkah mencuci tangan sebelum memasuki Mapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengungkapkan, kegiatan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat termometer infrared untuk melihat langsung kondisi kesehatan personilnya.

“Bila ditemukan ada yang sedang sakit, maka Dokkes Polres Pemalang akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Edy Suranta Sitepu.

“Dari hasil pengukuran suhu tubuh, Dokkes Polres Pemalang menyatakan seluruh personil dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Selain pengecekan suhu tubuh, Dokkes Polres Pemalang juga memberikan arahan kepada personil Polres Pemalang tentang tata cara membersihkan tangan dengan menggunakan cairan hand sanitizer.

“Seluruh personil mempraktekan 6 langkah mencuci tangan secara bergiliran, diharapkan nantinya dapat menjadi kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran personil,” kata Edy Suranta.

Setelah apel pagi, seluruh personil bersama-sama melaksanakan kegiatan senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang) di halaman Mapolres Pemalang.

“Kita harus menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari segala penyakit, senam AW S3 gerakannya mudah namun sangat baik untuk memperlancar peredaran darah, sehingga diharapkan seluruh personil bisa sehat, semangat dan senang,” pungkas Edy.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini