Bupati Batang Pimpin Patroli Gugus Tugas Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji,Rabu (18/3/2020), pimpin patroli kontrol gugus tugas pencegahan Covid-19. Patroli memantau kebijakan meliburkan sekolah dan pelarangan kerumunan massa.

Patroli dibagi menjadi empat tim yang akan berkeliling ke 15 kecamatan, yang melibatkan Satpol PP, Polres Batang dan TNI Kodim 0736 Batang.

“Ini patroli kontrol kebijkan yang sudah kita tentukan bahwa tidak boleh ada kerumunan masa yang tidak penting,”kata Bupati Wihaji usai memberikan arahan ke petugas gugus tugas, Rabu (18/3/202).

Wihaji meminta masyarakat yang ke pasar belanja secepatnya segera pulang ke rumah. Anak sekolah yang diliburkan jangan ada yang nongkrong di warnet atau area hotspot Wi fi publik.

“Tempat wisata kita tutup, kalau masih buka petugas kontrol gugus tugas pencegahan harus menutupnya,” kata Wihaji.

Pemkab Batang juga sudah perintahkan kepada semua biro – biro perjalanan wisata dan sekolah untuk membatalkan rencana study tour.

“Ini untuk kepentingan bersama, kita lagi diuji solidaritasnnya, memang secara ekonomi kita merugi tapi saya lebih berpihak pada keselamatan manusia,” ujarnya.

Sebelum menjalankan tugas, semua petugas tak terkecuali Bupati Wihaji dan Forkopimda dicek suhu badan dan kesehatannya.
“Kalau memang petugas suhu badanya Lebih dari 37,5 drajat, atau mengalami batuk pilek tidak usah ikut dan harus istirahat di rumah,” pungkas Wihaji.

Penulis : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini