196 Siswa SD Ikuti Kompetisi Sains Nasional

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 196 Siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Pekalongan mengikuti ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan. Seleksi KSN di Kota Pekalongan ini dilaksanakan di SMP Negeri 6 Kota Pekalongan, Kamis (12/3/2020).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dindik Kota Pekalongan, Unang Suharyogi SPd MM, menyebut mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. “Waktu pengerjaan soal 60 menit untuk setiap mata pelajaran yang diujikan,” kata Unang.

Disampaikan Unang, ada 100 sekolah yang ikut serta. Dari dua mata pelajaran yang dikompetisikan jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 196 anak. Hasil dari seleksi ini tiga peringkat terbaik di tingkat kota akan diberikan pembekalan untuk dapat mewakili Kota Pekalongan di tingkat provinsi yang rencananya akan di selenggarakan April mendatang. “Semoga yang nantinya mewakili Kota Pekalongan ini akan mendapatkan hasil terbaik,” kata Unang.

KSN disambut antusias oleh setiap sekolah. Berbagai persiapan dilakukan jauh-jauh hari, salah satunya dari SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul. Amel, peserta KSN SD Muhammadiyah 01 Kuripan Kidul ini mengaku deg-degan sekaligus senang dapat mewakili sekolahnya. Amel hadir diampingi Riza, guru pendamping. “Kami berharap mendapatkan hasil terbaik, juga melalui kegiatan ini dapat melatih mental, kemandirian, serta kepercayaan diri anak didik kami,” ujar Riza.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan