SMA Negeri Pangkah Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

0
Petugas Inafis Polres Tegal, menyelidiki, penyebab kebakaran SMA 1 Pangkah, Kabupaten Tegal, Kamis siang (27/2/2020).FOTO/PUSKAPIK/WIJ

SLAWI (PUSKAPIK)-SMA Negeri Pangkah, Kabupaten Tegal, terbakar, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 06.00 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran itu siang ini diselidiki.

Informasi yang dihimpun Puskapik, menyebut, Tim Inafis Polres Tegal siang ini melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di SMA Negeri 1 Pangkah, pasca kebakaran yang terjadi. Olah TKP dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran, apakah akibat hubungan arus pendek atau sebab lain.

Kabagops Polres Tegal, AKP Aries Hariyanto, mengungkapkan, garis polisi dipasang di lokasi Gedung SMA Negeri 1 Pangkah. “Pemasangan garis polisi ini untuk kepentingan olah TKP yang dilakukan petugas Inafis Polres Tegal. Kita periksa empat ruangan yang hangus dilalap api,” katanya.

Selain meteran listrik, lanjut Aries, petugas juga memeriksa instalasi listrik di bagian atap bangunan yang terbakar. Tak hanya itu, petugas memeriksa puing-puing barang-barang yang sudah menjadi arang. Ruangan lain yang berdekatan dengan ruangan yang terbakar juga ikut diperiksa.

“Olah TKP dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran, apakah dari konsleting listrik atau sebab lain. Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena masih menunggu hasil olah TKP,” tandas Aries.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. Karena menurut pihak sekolah, instalasi listrik di sekolah kerap mengalami gangguan dalam beberapa hari terakhir. Kerugian materiil akibat kebakaran sekolah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini