Adeeem…! Hari Ini MAN 2 Brebes Istighotsah dan Khotmil Quran

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

BUMIAYU (PUSKAPIK)-Untuk pendalaman karakter keagamaan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Rabu (26/2/2020), hari ini, menggelar istighotsah dan khotmil quran. Acara dikemas dalam rangkaian peringatan Isra Mi’raj MAN satu-satunya di Bumiayu itu. Siswa, guru, dan karyawan, khidmat mengikuti acara tersebut, sehingga tercipta suasana sejuk (adem).

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan, MAN 2 Brebes, Eti Sophia Wijayanti SPd, kepada Puskapik mengungkapkan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad di madrasahnya tahun ini memang dikemas sedikit berbeda. “Agar tercipta suasana lain, kita pusatkan peringatan Isra Mi’raj di luar sekolah,” katanya.

Menurut Eti, perhelatan religius di Masjid Istiqomah, Laren, Bumiayu itu, juga menjadi ajang refleksi dan kontemplasi segenap civitas akademika MAN 2 Brebes. “Karena sudah berbagai kalender pendidikan kita lalui. Sementara banyak agenda lain menanti. Antara lain ujian kelas 12 dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mendatang. Semoga dengan istighotsah (doa bersama-red) dan khotmil quran, semua agenda di MAN 2 Brebes berjalan lancar dan berkah,” ujar Eti.

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Kepala MAN 2 Brebes, Drs H Lutfil Hakim MPD menyebut, masa depan MAN 2 Brebes yang lebih baik, memang tergantung upaya dan ikhtiar. “Tapi semua rencana dan ikhtiar akan berakhir pada keputusan Allah. Itulah makanya seluruh siswa, guru, karyawan, komite madrasah dan tamu undangan hari ini istighotsah,” katanya.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini