Instruksi Presiden, Pemalang Harus Fasilitasi Investor

0
FOTO/PUSKAPIK/URIP SUPRIYADI

PEMALANG (PUSKAPIK)-Mewakili Bupati Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang Muhammad Ariffin menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Investasi 2020 di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis (20/02/2020).

Rakernas yang membahas berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam rangka memfasilitasi investasi di daerah itu mengusung tema ‘Investasi untuk Indonesia Maju’ . Dihadiri oleh Presiden republik Indobesia Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur, Bupati atau Walikota Se Indonesia, jajaran Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), Organisasi Perangkat Daerah DPTSMP se Indonesia.

Terkait hal ini, Sekda Pemalang memerintahkah sesuai dengan instruksi Presiden, Pemkab Pemalang harus mulai mengadakan perubahan dalam segi pelayanan investasi dengan memberikan kemudahan pelayanan dengan tidak meninggal regulasi yang ada.

“Ini bertujuan agar merangsang investor dapat mengembangkan usahanya di kabupaten Pemalang dengan nyaman. Sehingga dalam hal ini DPTSMP berupaya memberikan kemudahan agar mendapatkan investor dari luar dan mau menanamkan modal di Pemalang,” kata Arifin, Jumat (21/2/2020).

Dalam acara itu, kata Arifin, Presiden Jokowi menekankan agar kemudahan berwirausaha Indonesia saat ini berada pada peringkat 73 dan Indonesia bisa naik dari angka itu, secara posisi di Asia berada di rangking 6.

Jokowi meyakini, minat investasi di Indonesia masih tinggi bahkan mendekati nilai APBN, Sehingga menekan agar jajaran BKPM dan tingkat bawah harus mengurusnya dengan baik.( DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini