Babinsa Koramil 04/Karanganyar Pekalongan Bahas Antisipasi Bencana dengan Perangkat Desa

0

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Untuk mempererat tali silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Koptu Susilo melakukan anjangsana Kantor Desa Banjarejo, Rabu(12/2/2020). Anjangsana juga dilakukan untuk mengenal lebih dekat tentang kondisi dan potensi wilayah binaan.

“Pembinaan wilayah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta tentang segala potensi wilayah yang ada,” kata Koptu Susilo, Rabu (12/2/2020).

Dalam pertemuan silaturahmi, kata Susilo, dirinya bersama Kepala Desa dan perangkat membahas tentang isu sosial di wilayah serta potensi ancaman bencana alam berkaitan dengan musim penghujan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Sebagai Babinsa tentunya kita harus mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan. Saat ini sedang musim penghujan, jadi kita petakan daerah-daerah yang rawan bencana, sehingga apabila terjadi bencana alam di wilayah kita, bersama perangkat Desa bisa mengambil langkah dengan cepat dan tepat,” kata Susilo.

Dia berharap dengan komunikasi yang terjalin baik akan bisa mempermudah dalam menyelesaikan segala permasalahan di wilayah serta terciptanya situasi yang selalu aman dan kondusif. (YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini