Wow! Film Besutan KPU Pemalang Juara

Agus Setiyanto, Anggota KPU Kabupaten Pemalang memegang piala dan piagam pengargaan Festival Film Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/AMIN ROMAN

PEMALANG (PUSKAPIK)-Film berjudul ‘Relawan Demokrasi Basis Disabilitas KPU Kabupaten Pemalang’ menyabet juara 2 kategori video layanan publik dalam Festival Film Pemalang 2020. Festival ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke 445 Kabupaten Pemalang.

Agus Setiyanto, anggota KPU Kabupaten Pemalang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM mengaku kaget sekaligus bangga dengan prestasi tersebut. Menurut dia awalnya KPU hanya ingin sekadar ikut meramaikan festival film yang digelar oleh
Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Pemalang. Tapi ternyata film yang dikirim ke panitia bisa terpilih jadi juara.
“Penghargaan ini akan jadi motivasi bagi KPU untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lebih-lebih pada tahun ini KPU akan menyelenggarakan pilihan bupati,” ujar Agus, usai menerima piala serta piagam penghargaan di kantor KPU Pemalang, Selasa 28/1/2020.

Film Relawan Demokrasi Basis Disabilitas merupakan film yang dibuat khusus oleh KPU Kabupaten Pemalang. Film ini merekam perjuangan Darsono dan Wagirin yang pada Pemilu 2019 lalu menjadi Relawan Demokrasi. Keduanya dari pintu ke pintu menemui keluarga disabilitas untuk menyosialisasikan hari coblosan 17 April.

Isi film secara detil bisa dilihat di Youtube. KPU Kabupaten Pemalang berharap film tersebut menjadi penyemangat bagi kalangan disabilitas untuk terlibat dalam helatan demokrasi. Film tersebut juga bisa jadi pengingat siapa saja bahwa disabilitas memiliki hak memilih di pemilu.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada Relawan Demokrasi dan pemilih kalangan disabilitas,” ujar Agus (AR)

Tinggalkan Balasan