Festival Kupat di Pemalang, Bakal Bagikan 30.000 Ketupat Gratis!

0
Ilustrasi : warga berebut gunungan ketupat.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Libur hari raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024 di Kabupaten Pemalang bakal diramaikan Festival Ketupat. Ada puluhan ribu ketupat yang akan dibagikan ke warga dalam event yang baru pertama kali digelar di Pemalang ini.

Diketahui, festival kupat tersebut bakal digelar di Objek Wisata Pantai Widuri pada Minggu 21 April 2024 mendatang. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang.

Sekretaris Disparpora Pemalang, Sobirin, mengatakan, festival kupat ini jadi event perdana di Kabupaten Pemalang. Dalam festival kupat atau ketupat tersebut nantinya bakal ada gunungan kupat yang bakal dibagi-bagikan ke warga.

“Ya, nanti ada 30.000 ketupat yang akan dibagikan ke warga secara gratis, puncaknya kita akan makan bersama.” kata Sobirin, Kamis 18 April 2024.

Sebelum dibagikan ke warga, gunungan kupat nantinya bakal diarak dari Pendopo Kantor Disparpora Pemalang (Area Widuri Waterpark) menuju Hall Sirkuit Pantai Widuri. Arak-arakan dipimpin langsung Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Dikatakan Sobirin, ribuan kupat yang dibuat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta instansi vertikal di Kabupaten Pemalang itu juga bakal diperlombakan.

“Ya, nanti kita lombakan gunungan antarpeserta. Jadi gunungan kupat itu boleh divariasi dengan buah, sayur, atau bunga-bunga biar lebih cantik dan jadi nilai plus.” ungkapnya.

Festival kupat di Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang ini pun turut dimeriahkan panggung hiburan musik untuk para peserta dan pengunjung. Harapannya festival kupat ini bisa meningkatkan daya tarik pariwisata di Kabupaten Pemalang.

“Kami harap masyarakat akan merespon baik, sehingga kedepannya festival kupat ini bakal jadi agenda tahunan di Kabupaten Pemalang.” pungkas Sobirin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini