Puluhan Santri Pemalang Diberangkatkan Festival FASI Badko LPQ Jateng

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Empat puluh santri dari Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Badko LPQ berangkat mengikuti ajang FASI tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Puluhan santri Kafilah FASI itu dilepas langsung oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, di pendopo Kantor Bupati Pemalang, Sabtu 16 Desember 2023, untuk berangkat ke Surakarta.

Mereka akan mengikuti ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke VII, Badko LPQ tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar selama 2 hari di Embarkasi Haji Donohudan, Solo, Surakarta.

Mansur Hidayat, berharap anggota kalifah FASI Kabupaten Pemalang mampu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai hasil dari belajar, latihan, dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

“Gunakanlah kegiatan FASI ini untuk mencari pengalaman berharga sebanyak -banyaknya, yang nantinya akan kalian kenang sepanjang masa, dan ceritakan kepada keluarga dan sahabat,” ujarnya.

Mansur pun mengingatkan para anggota kafilah agar disiplin dan patuh pada arahan ustadz maupun ustadzah yang akan mendampingi mereka selama berkegiatan di sana.

Selain itu Bupati Mansur juga berpesan agar anggota kafilah untuk senantiasa menjaga ketertiban, perilaku dan ucapan selama mengikuti FASI di Surakarta.

“Selama di sana, Saya sangat berharap kalian dapat membawa dan menjaga nama, baik Kabupaten Pemalang.” tegas Mansur Hidayat.

“Tunjukkanlah akhlak yang baik, menjunjung tinggi sopan santun dan senantiasa menghormati peserta dari daerah lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini