Wow! PDAM Pemalang Juara Turnamen Voli Dandim Cup 2023

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim voli putra Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang berhasil memboyong piala kemenangan turnamen Dandim 0711/Pemalang Cup usai melewati laga final yang sengit melawan tim voli King Dom (Widodaren).

Pertandingan final turnamen voli yang berlangsung di Lapangan Voli SMA Negeri 1 Pemalang, Minggu sore 27 Agustus 2023, itu pun berlangsung seru. Aksi kejar mengejar poin antar kedua tim terjadi dalam laga final yang menegangkan ini.

Tim voli Perumda Tirta Mulia lebih dulu unggul setelah memenangi set pertama. Pada set kedua, tim King Dom Widodaren pun berupaya menyeimbangkan poin dengan bermain lebih agresif.

Dalam detik-detik terakhir pertandingan, King Dom Widodaren hampir menyeimbangkan poin meski sempat tertinggal. Namun, dewi fortuna berpihak kepada Tim Perumda Tirta Mulia. Kemenangannya dengan skor 25 – 23 mengakhiri pertandingan ini.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, yang tampak menyaksikan langsung pertandingan final turnamen voli Dandim 0711/ Pemalang Cup ini merasa bangga tim-nya berhasil tampil menjadi juara.

“Alhamdulillah anak-anak kami bisa membawa pulang piala Dandim Pemalang Cup ini. Karena kedepan mereka juga akan kami persiapkan untuk kegiatan Forum Olahraga Nasional (Forganas) yang digelar organisasi PDAM (PERPAMSI).” ujarnya.

Slamet Efendi atau yang akrab disapa “SE” itu juga mengapresiasi Kodim 0711/Pemalang yang telah menyelenggarakan turnamen bola voli tersebut. Turnamen ini, kata dia, menjadi panggung para atlet voli Kota Ikhlas menunjukkan kebolehannya.

“Turnamen voli ini kan jarang diselenggarakan di Pemalang, jadi artinya Kodim 0711 Pemalang ini telah menggugah para atlet-atlet voli kita.” tutur Slamet Efend kepada puskapik.com.

Sementara itu, Dandim dalam sambutannya yang diwakili Kasdim 0711/Pemalang, Mayor Cba Eko Budi Sardjono, menyampaikan harapannya agar kedepan turnamen voli ini dapat menjadi agenda tahunan guna menumbuhkan semangat juang generasi penerus untuk dapat mencintai olahraga.

Turnamen voli yang menjadi rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ini juga diharapkan mampu menjadi ajang pengkaderan bibit-bibit unggul atlet voli di Kabupaten Pemalang.

“Sehingga nantinya atlet tersebut dapat berjuang dan berkompetisi serta meraih prestasi di berbagai event dan turnamen kejuaraan bola voli di kancah yang lebih tinggi lagi.” ujarnya.

Dalam pesan yang dibacakan Kasdim, Dandim Letkol Inf Ade Afri Verdaniex berpesan kepada para pemenang untuk terus berlatih. Bagi tim yang kalah, kata Dandim, tak perlu berkecil hati. Menang-kalah adalah hal biasa dalam kompetisi.

“Teruslah berjuang mengasah bakat dan potensi diri untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi.” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini