Tempe Goreng Godong Dhowo khas Petarukan Pemalang Bakal Pecahkan Rekor MURI

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tempe Goreng Godong Dowo khas Petarukan Kabupaten Pemalang berupaya memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebanyak 12.448 Tempe Goreng Godong Dawa bakal dimakan ramai-ramai.

Upaya pemecahan rekor MURI makan 12.448 Tempe Goreng Godong Dowo digelar di Jalan Raden Saleh Kelurahan Petarukan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang hari ini, Minggu 12 Februari 2023.

Dalam pantauan puskapik.com, ribuan tempe goreng berukuran jumbo itu sudah dipersiapkan untuk dinilai oleh tim MURI. Tempe-tempe tersebut sebelumnya digoreng di rumah-rumah warga dan dikumpulkan di Kantor Sekretariat Panitia.

Sejak pagi Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat tampak hadir untuk mengikuti langsung pemecahan rekor MURI makan 12.448 Tempe Goreng Godong Dawa yang menjadi rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448 ini.

Mansur bersama Pj Sekda Pemalang Mohammad Sidik dan jajaran OPD Kabupaten Pemalang mengecek langsung kesiapan tempe goreng yang bakal disuguhkan untuk warga. Ia juga mencicipi langsung tempe goreng khas Petarukan itu.

“Kenapa dinamakan tempe goreng godong dowo ini karena tempenya besar-besar dan panjang dan dibungkus dengan daun pisang.” ungkap Mansur.

“Rasanya gurih, enak, apalagi kombinasi tempe dan tepungnya ini enak. Butuh belajar untuk masaknya.” imbuhnya.

Mansur menyebut, Tempe Goreng Godong Dowo ini kedepan harus dipasarkan secara maksimal sebagai produk unggulan khas Petarukan dan Kabupaten Pemalang. Ia mengajak warga untuk membudayakan makan tempe yang kaya gizi.

Hingga berita ini diturunkan, Tim MURI masih melakukan penilaian (verifikasi dan validasi) untuk memutuskan lulus atau tidaknya pemecahan rekor MURI makan 12.448 Tempe Goreng Godong Dawa khas Petarukan tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!