Nadia Raih Emas Kejurnas Pagar Nusa Ke III

Advertisement

PEKALONGAN (PUSKAPIK)-Prestasi membanggakan diraih Nadia Agustin, pelajar Kabupaten Pekalongan, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pagar Nusa ke III. Dia mengharumkan nama Kota Santri dengan menyabet emas di Kelas F remaja.

Kejuaraan itu digelar 3 -7 Januari 2020, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Dibuka oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj, Kejurnas diikuti 487 peserta dari 24 kontingen yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Ketua Koni Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi mengapresiasi prestasi pencak silat Kabupaten Pekalongan khususnya Pagar Nusa. “Mbak Nadia ini adalah siswa kelas X di SMK Karangdadap dan berhasil meraih juara satu dan memperoleh medali emas di (Kejurnas) Pagar Nusa ke III,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Eko berharap Pemkab Pekalongan mengapresiasi karena prestasi Nadia. “Saya optimistis, prestasi Kabupaten Pekalongan akan semakin meningkat, khususnya di Porwil Dulongmas. Sebenarnya banyak atlet kita yang punya prestasi, namun belum semuanya diperhatikan, kita punya target 5 besar di Dulongmas 2020,” ujarnya. (Yon)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!