Tegas! Garda MN Siap Dukung dan Amankan Kebijakan KGPAA Mangkunegara X

0

PUSKAPIK.COM, Solo – Seluruh cabang Generasi Muda Mangkunagaran (Garda MN) di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan siap mengawal kepemimpinan KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Organisasi kepemudaan resmi di lingkungan Trah Mangkunagaran itu siap berpartisipasi langsung dalam menjaga dan mengembangkan budaya luhur Mangkunagaran dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Tri Dharma Mangkunagaran.

Itu disampaikan Ketua Garda Mangkunagaran Cabang Jateng dan DIY, Raden Mohammad Bagus Pratomo Ryagede dalam acara sambungrasa secara daring, Rabu 11 Mei 2022, malam.

“Garda MN siap mendukung penuh langkah KGPAA Mangkoenagoro X dalam menjaga dan semakin membesarkan serta memajukan
Mangkunagaran.” ujarnya.

Sarasehan secara daring itu dihadiri KGPAA Mangkoenagoro X, para Dewan Wiku (penasehat) Garda MN, dan Pengurus Harian Garda MN pusat maupun cabang.

Mohammad Bagus Pratomo Ryagede berharap, Garda MN bersama Pura MN dan tiga pilar lainnya bisa melangkah dengan harmonis bersama jika Pengageng Pura Mangkunagaran dan personel Garda MN sudah saling mengenal.

Ketua Dewan Wiku Garda MN Cabang Jateng dan DIY, Drs. H. KPH. Tjuk Soesilo Hardihardjono, MPH mengapresiasi atas digelarnya sarasehan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi ini.

“Saya ajungi jempol untuk Garda. Sebagai organisasi kepemudaan Mangkunagaran, Garda harus selalu siap mendukung di belakang Kanjeng Gusti untuk memajukan dan mengembangkan Mangkunagaran agar lebih besar lagi,” ujarnya.

KGPAA Mangkoenagoro X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, juga turut mengapresiasi Garda MN yang sudah mempersiapkan sarasehan daring ini dengan matang.

“Saya mengajak semua pihak yang peduli dengan Mangkunagaran agar bisa berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi bergerak bersama untuk memajukan dan mengembangkan Mangkunagaran.” ungkapnya.

“Kita harus bersama-sama untuk mewujudkan sesuatu yang besar di depan sana.” imbuh KGPAA Mangkoenagoro X.

KGPAA Mangkoenagoro X mengatakan, langkah yang telah dilakukan Garda MN selama ini sudah baik dan perlu terus dikembangkan. Pihaknya siap bersinergi dengan Garda MN,

Tak hanya itu, KGPAA Mangkoenagoro X mempersilahkan agar Garda MN segera mengadakan sesi diskusi lebih lanjut untuk membahas langkah konkret sinergitas tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini