Konservasi Alam, PWI Pemalang Tabur Puluhan Ribu Benih Nila

0

PUSKAPIK.COM, PEMALANG – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Pemalang menabur puluhan ribu benih ikan di embung Pudak Wangi Benowo Park. Bupati Mukti Agung Wibowo berharap langkah konservasi alam ini digencarkan di daerahnya.

Sebanyak 40.000 benih ikan nila hitam dan putih ditabur wartawan PWI di Embung Pudak Wangi area Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jumat 11 Maret 2022.

Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah, menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022. Penaburan benih ikan ini sekaligus sebagai upaya konservasi alam sekitar.

“Harapannya benih nila ini tumbuh dan berkembang, menjadikan pariwisata ini lebih maju untuk wisata olahraga dan rekreasi.” ujarnya.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, turut hadir dalam kegiatan itu. Bupati ikut langsung menabur puluhan ribu benih ikan bersama pengurus PWI Pemalang di tengah embung dari atas perahu.

“Ini bermanfaat sekali untuk masyarakat, harapan kami ini bukan hanya di Penggarit saja, masyarakat bisa memanfaatkan bendungan ataupun sungai mati untuk ditabur benih ikan,” ungkapnya.

Mukti Agung Wibowo juga mengapresiasi langkah konservasi alam melalui tabur benih ikan ini. Saat ini, kata Agung, konservasi alam memang tengah gencar dilakukan di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Konservasi yang kita lakukan selain tebar benih ikan seperti sekarang ini, juga penanaman pohon seperti yang beberapa waktu lalu dilakukan karang taruna. Ini akan terus kita gencarkan,” tuturnya.

Reporter : Eriko Garda Demokrasi

Redaktur: Embong Riyadi 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini