Tingkatkan Soliditas, Puluhan Anggota Banser di Pemalang Latihan Gabungan

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Kecamatan Pemalang menggelar latihan gabungan guna meningkatkan rasa soliditas anggotanya. Kegiatan ini, juga diharapkan mampu mengobarkan rasa nasionalisme.

Latihan gabungan Banser Satkoryon Kecamatan Pemalang itu digelar selama dua hari sejak Sabtu 26 Februari 2022 kemarin di Pondok Pesantren Darul Amanah, Desa Bojongnangka, Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini diikuti puluhan anggota Banser dari Satkorkel di wilayah Kecamatan Pemalang. Mereka berlatih baris-berbaris, ilmu pengetahuan lalu lintas, serta wawasan tentang Banser dan Kebangsaan.

Puncaknya siang tadi, Minggu 27 Februari 2022, gabungan anggota Banser Se-Kecamatan Pemalang itu melakukan long march dari Pondok Pesantren Darul Amanah ke Makam Syekh Maulana Syamsudin, Widuri.

Komandan Banser Satkoryon Kecamatan Pemalang, Hadi, memimpin langsung kegiatan latihan gabungan ini. Ia membakar semangat para anggotanya selama latihan berlangsung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas antar anggota dan sinergitas dengan TNI-Polri, kemarin dalam pembukaan kami juga mengundang dari unsur TNI-Polri,” tutur Sahabat Arifin, Ketua PAC Ansor Kecamatan Pemalang.

Tak hanya meningkatkan rasa soliditas, lewat latihan gabungan ini diharapkan juga mampu mengobarkan rasa nasionalisme diantara anggota Banser dengan materi wawasan kebangsaan yang diberikan.

“Kurang lebih ada 75 anggota yang mengikuti kegiatan ini, alhamdulilah mereka sangat antusias, sangat semangat.” ungkap Arifin.

Latihan gabungan kemudian ditutup dengan upacara pembaretan yang digelar di kompleks Makam Syekh Maulana Syamsudin. Pembaretan dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pemalang, Kyai M Subhan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini