Tragis, Kakak Adik di Tegal Tewas Tercebur Septic Tank

0
Jasad dua korban tewas terperosok septic tank disemayamkan di depan rumah. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN

PUSKAPIK.COM, Adiwerna – Peristiwa mengenaskan menimpa kakak adik Taslimah (52) dan Sunaryo (41), warga Desa Kalimati RT 21/RW 3, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Keduanya tewas terperosok septic tank di teras rumah Taslimah, Kamis pagi, 25 November 2021.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kejadian berawal saat Taslimah yang sehari-hari berjualan sarapan, sedang menata tempat dagangan di teras rumahnya. Tiba-tiba saja lantai teras yang dibawahnya terdapat septic tank ambrol. Tubuh korban pun langsung masuk ke dalam septitank sedalam 3 meter.

“Seperti biasa tiap pagi Bu Taslimah menyiapkan tempat berjualan di teras. Tapi tiba-tiba lantai teras ambrol,” kata Kades Kalimati, Fathul Alim di lokasi.

Fathul menambahkan, suami Taslimah dan adik iparnya Sunaryo langsung keluar rumah saat mendengar teriakan minta tolong. Ia bermaksud menolong korban menggunakan tangga. Namun, sang adik Sunaryo, tiba-tiba juga ikut tercebur ke dalam septic tank.

“Adik korban ikut tercebur, saat suami bu Taslimah hendak mengambil tangga untuk masuk ke dalam septic tank,” kata Fathul Alim.

Warga yang berdatangan tak berani menolong karena takut lantai kembali ambrol. Tubuh Taslimah dan sang adik akhirnya baru dievakuasi dari dalam septic tank oleh tim SAR gabungan PMI, BPBD, dan Damkar Kabupaten Tegal yang tiba di lokasi.

“Setelah dievakuasi langsung diperiksa oleh dokter puskesmas dan dinyatakan meniggal dunia,” kata Kapolsek Adiwerna, AKP Sehroni di lokasi.

Peristiwa ini dinyatakan murni akibat kecelakaan, diduga karena lantai septic tank sudah rapuh dimakan usia. Pihak keluarga korban juga telah menerima kejadian ini sebagai musibah.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini