Dulongmas Archery Championship 2021 Resmi Dibuka, Pekalongan Target 1 Emas dan 1 Perunggu

Kejuaraan panahan se eks Karisidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) resmi dibuka, Senin, 1 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kejuaraan panahan se eks Karisidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) resmi dibuka, Senin, 1 November 2021. Even yang bertajuk Dulongmas Archery Championship 2021 ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Acara dibuka Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansyah dan dihadiri perwakilan Disporapar Jawa Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Wakapolres Pekalongan, Kasdim 0710 Pekalongan, Perwakilan dari Pengadilan Negeri, serta dinas terkait.

Dulongmas Archery Cahmpionship 2021 dilaksanakan di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni dan berlangsung selama 5 hari dari 1 hingga 5 November 2021.

Catur Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Kabupaten Pekalongan atas dukungan pada Kejuaraan Panahan antar kota/kabupaten se-Dulongmas.

“Ini merupakan salah satu even yang cukup besar, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Dengan kepercayaan ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar even ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan ini, Senin, 1 November 2021.

Catur juga mengapresiasi panitia yang sudah menjalankan kegiatan dan juga kepada peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan even panahan di Kabupaten Pekalongan.

“Semua kita laksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, baik dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan maupun dari Dinas Kesehatan. Dari panitia kita menjalankan sesuai dengan arahan dari mereka,” katanya.

Catur berharap dengan digelarnya even Dulongmas Panahan ini tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam prestasi. “Kami dari panitia sudah menyiapkan even ini dari jauh hari, meski banyak kendala yang dialami, tapi kita tetap berusaha menata dan menyiapkan even ini dengan baik, semoga dapat berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perpani Kabupaten Pekalongan Frangky Irawan menuturkan, pada Dulongmas Archery Championship 2021, Kabupaten Pekalongan menurunkan tujuh atlet dewasa untuk enam divisi recuve dan 1 divisi compound.

“Kita targetkan pada even Dulongmas kali ini, 1 medali emas dan satu medali perunggu. Semoga atlet kita dapat berjuang semaksimal mungkin agar dapat mencapai target, syukur-syukur dapat melampauinya,” katanya.

Dalam upacara pembukaan, dilakukan memanah balon yang diberi kain bertuliskan Dulongmas Archery Championship 2021 oleh atlet sebagai tanda dimulainya kegiatan. Setelah itu, dilaksanakan memanah bareng Forkompimda. Terlihat para pejabat di Kabupaten Pekalongan mencoba menggunakan busur dan anak panah untuk mengenai target sasaran. Meski tidak sedikit yang gagal, tapi banyak juga dari mereka yang mampu menembak dengan tepat sasaran panahan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini