Sumpah Pemuda, Anggota DPRD Pemalang: Anak Muda Harus Berani Tampil di Politik

Anggota DPRD Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Pemalang Rinaldi Firdaus Kautsar berharap kaum muda di daerahnya berani terjun ke panggung politik. Menurutnya, pemuda perlu mengambil prakarsa dalam mengubah citra politik bangsa.

Bagi Rinaldi Firdaus Kautsar, makna Sumpah Pemuda merupakan perjuangan, yang menjadi titik awal persatuan bangsa Indonesia. Peristiwa bersejarah itu, kata dia, terbukti menyatukan keutuhan Indonesia hingga saat ini.

Dalam momentum peringatan 93 tahun Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh’ ini, politikus muda PDI Perjuangan itu menitipkan pesan kepada kaum muda agar berani tampil di panggung politik. Dengan catatan membawa energi baru yang positif bagi perbaikan bangsa.

“Teman-teman pemuda Pemalang harus berani mengambil keputusan, seperti halnya saya memutuskan untuk maju sebagai anggota DPRD Pemalang tahun 2019 lalu,” katanya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Kaum muda, kata Aldi, perlu
mengambil prakarsa dalam mengubah citra politik bangsa. Wacana kepemimpinan kaum muda yang pernah mencuat, dapat menjadi catatan penting untuk pemuda dalam merencanakan bentuk keterlibatannya dalam politik.

Saat terjun dan bergelut dalam dunia politik, kata Aldi, apapun risikonya harus dihadapi. Ia berharap, pemuda Pemalang bisa berkaca dari dirinya yang berani maju dalam kontestasi politik dan kini duduk di kursi parlemen.

“Kawan-kawan pemuda, jangan menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tanganmu. Asal kita berani melangkah, kita tak akan pernah kalah. Salam Pemuda!,” kata ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang itu.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini