Sumpah Pemuda, Wabup Pemalang: Pewaris Perjuangan Harus Aktif

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memaknai sumpah pemuda sebagai semangat perjuangan dalam pembangunan. Ia berharap, pemuda daerahnya bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk membawa Pemalang menjadi lebih baik.

Hari ini, Kamis 28 Oktober 2021, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93. pemerintah mengangkat tema ‘Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh’ untuk mengenang peristiwa bersejarah itu.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memaknai ‘sumpah pemuda’ sebagai semangat perjuangan para pemuda tanah air. Namun, tentu dengan tema berbeda dari sejarah peristiwanya.

“Kalau dulu semangat pemuda untuk mengusir penjajah, kalau sekarang ya semangat pemuda memerangi kemiskinan, tentunya,” ujar Mansur Hidayat.

Sebagai pewaris perjuangan, kata Mansur, para pemuda khususnya di Kabupaten Pemalang harus bersatu untuk membangun tanah kelahirannya menjadi lebih baik.

“Tentunya harus lebih kreatif, inovatif, semangat membangun, maka Kabupaten Pemalang kedepan lebih baik,” ungkap Mansur.

Mansur yakin, Kabupaten Pemalang memiliki generasi penerus yang gemilang. Sebagai contoh buktinya, atlet Pemalang menyabet juara dalam PON XX Papua kemarin, bahkan meraih medali emas.

Prestasi-prestasi pemuda Pemalang ini, kata Mansur, musti terus dikembangkan, baik prestasi di bidang olahraga, pendidikan, maupun seni, dengan berkolaborasi bersama pemerintah.

“Harapannya, mari kita bersama-sama membangun Pemalang, karena semua di tangan pemuda, pemuda harus lebih aktif,” ungkap Mansur.

Selain semangat pembangunan, jika melihat kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, imbuh Mansur, maka sumpah pemuda juga bisa diperingati dengan kontribusi kaum muda melawan Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini