Kinerja Diskominfo Buruk, Bupati Pemalang: Jangankan Wartawan, Saya Saja Komplain

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, ditemui Kamis 7 Oktober 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menilai buruk kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang dalam mengelola informasi seputar kegiatan pemerintahan kepada masyarakat.

Itu disampaikan saat acara dialog dan ramah-tamah dengan wartawan di Pendopo Disparpora Pemalang, Kelurahan Widuri, Kamis 7 Oktober 2021 kemarin.

Pada sesi dialog, beberapa wartawan mempertanyakan susahnya menghubungi narasumber dari berbagai OPD. Selain itu akses komunikasi terkait pemberitaan yang seharusnya difasilitasi oleh Diskominfo juga mandul.

Menanggapi hal ini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyampaikan kepada Sekda serta Plt Diskominfo untuk kesanggupannya menjalin komunikasi yang baik kepada wartawan sebagai mitra pemerintah. Khusus untuk Diskominfo agar memperbaiki kinerjanya.

“Jangankan wartawan saya saja komplain kepada Diskominfo. Masalahnya ketika saya membuka website Pemkab Pemalang, terakhir pemberitaan masih tahun 2018. Selama ini Diskominfo kerjanya apa. Kalah dengan website desa yang selalu update,” katanya.

Plt Diskominfo Pemalang, Muji Syukur berharap, sinergitas dengan insan pers dapat membantu Diskominfo Pemalang. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah masukan agar jalinan kerjasama segera terealisasikan Pemkab.

‘”Dan kami siap menghimpun dan mengakses link peliputannya,” pungkasnya.

Usai dialog, bupati bersama Sekda dan OPD terkait mengajak para wartawan untuk ramah-tamah dengan kegiatan bakar sate, makan siang bersama.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini