Horeee, Siswa MAN 2 Brebes 100 Persen Divaksin

Iklan

PUSKAPIK.COM, Bumiayu – Percepatan vaksinasi di Brebes terus digenjot. Vaksinasi yang menyasar pelajar disambut antusias oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes. Siswa dari MAN satu-satunya di Bumiayu itu, kini sudah 100 persen divaksin Covid-19.

Wakil Ketua Gugus Covid-19 MAN 2 Brebes (Mandubes), Ety Sophia Wijayanti, menyebut, Senin 4 Oktober 2021, telah dilgelar vaksinasi dosis pertama dengan kuota 700 siswa. “Ini kerja sama MAN 2 Brebes dengan Puskesmas Kaliwadas dan Koramil Bumiayu,” katanya.

Menurut Eti, sebelumnya telah disuntikkan 400 dosis vaksin untuk siswa-siswi MAN 2 Brebes. Sehingga dengan demikian hampir seluruh siswa yang berjumlah 1078 orang, sudah disuntik vaksin sinovac dosis pertama.

Kepala MAN 2 Brebes, Lutfil Hakim, mengatakan, pihaknya bersyukur karena sudah hampir semua siswa, guru dan tenaga kependidikan di madrasah yang dia pimpin, sudah divaksin.

“Terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Koramil Bumiayu dan Puskesmas Kaliwadas, yang telah sangat antusias menyalurkan vaksin ke madrasah kami. Semoga ikhtiar ini menjadi kemantapan kita dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka,” papar Lutfil.

Kepala Puskesmas Kaliwadas, Bumiayu, Mudrikah, menyatakan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin menyalurkan vaksin ke masyarakat. “Alhamdulillah, semua siswa dan guru MAN 2 Brebes, sangat kooperatif dalam vaksinasi ini,” katanya.

Mudrikah berpesan, meskipun sudah divaksin, seluruh civitas academika MAN 2 Brebed, harus terus mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 belum benar-benar selesai.

Komandan Koramil Bumiayu, Jupriadi, menyebut, pihaknya sangat mendukung vaksinasi di kalangan pelajar. “Ini sebagai upaya percepatan vaksinasi. Alhamdulillah, siswa MAN 2 Brebes seratus persen sudah divaksin,” katanya.

Salah seorang siswa Prima Nasa’atul kelas XI menyebut, dirinya senang dan tenang sudah divaksin. “Awalnya sih saya takut. Ternyata nggak terasa apa-apa,” ujarnya.

Penulis: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini