Percepatan Vaksinasi, Polres Pemalang Datangi Lansia Door to Door 

Personel Polres Pekalongan melanjutkan vaksinasi door to door bagi lansia di Desa Sitemu, Taman, Pemalang, Sabtu, 2 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo meminta jajarannya mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pemalang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan vaksinasi door to door bagi warga lanjut usia atau lansia di Desa Sitemu, Taman, Pemalang, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ari Wibowo mengungkapkan, Polres Pemalang telah memiliki gerai vaksin mobile yang bergerak setiap hari untuk memperluas jangkauan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Warga yang belum sempat datang ke Gerai Vaksin Terpusat Polres Pemalang di Gedung Serbaguna, akan kami datangi dan lakukan vaksinasi door to door,” katanya.

Ari mengatakan, Bhabinkamtibmas Polres Pemalang melakukan pendataan pada warga, khususnya lansia yang belum divaksinasi di desa binaannya masing-masing. “Dari data yang telah dikumpulkan, kami datangi satu per satu untuk diberikan imbauan agar melaksanakan vaksinasi,” katanya.

“Bila berkenan untuk disuntik vaksin, maka tim medis langsung melaksanakan vaksinasi di rumah warga tersebut,” katanya.

Melalui vaksinasi door to door, Kapolres Pemalang berharap, masyarakat yang belum vaksinasi karena terkendala waktu, masih ragu, serta lansia, dapat dijangkau oleh Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pemalang.

“Akan kami datangi, hingga daerah pesisir di wilayah Kabupaten Pemalang, harapannya dapat meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini baru mencapai 25 persen,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini