HUT ke 76, PMI Kabupaten Tegal Ziarah dan Napak Tilas di Makam Tokoh PMI

Jajaran PMI Kabupaten Tegal saat napak tilas dan membacakan doa di Makam Tokoh PMI, Bimo Bayuadji, di TPU Desa Pangkah, Kamis kemarin, 16 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Memperingati HUT ke 76 PMI, sejumlah pengurus, staf dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal melakukan napak tilas di makam tokoh PMI Kabupaten Tegal, Bimo Bayuadji, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah. Selain ziarah ke makam, jajaran PMI Kabupaten Tegal juga melakukan napak tilas di makam tokoh pendiri Tegal, Ki Gede Sebayu, di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang.

“Kegiatan ziarah dan napak tilas kemarin, merupakan rangkaian HUT ke 76 PMI Tahun 2021,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo, Jumat siang, 17 September 2021.

Menurut Imam, selain untuk mengirimkan doa, tujuan ziarah untuk menghormati para tokoh, yang berjasa bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Para tokoh yang diziarahi, kata Imam, patut menjadi suritauladan bagi para generasi muda.

“Kita mendoakan agar mereka tenang di alam sana, dan mendapatkan tempat yang istimewa di samping Allah SWT,” kata Imam saat memipin do’a.

Imam menjelaskan, organisasi PMI pada 17 September 1945 atau satu bulan setelah kemerdekan RI. PMI tahun ini genap berusia 76 tahun. Selain napak tilas, jajaran PMI Kabupaten Tegal juga akan menggelar donor darah, pengukuhan anggota PMR, temu penggerak donor dan pemberian penghargaan kepada pendonor sukarela.

“Di bulan ini, PMI Kabupaten Tegal telah melakukan kampanye dan edukasi pencegahan Covid-19 berbasis masyarakat, sesuai tema tahun ini, Bergerak Bersama Untuk Sesama,” kata Imam.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini