Hujan Angin Sekejap, Rumah Warga Pemalang Rusak

Atap rumah warga di Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, rusak akibat angin kencang Rabu sore 8 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hujan disertai angin kencang sore kemarin, menimbulkan kerusakan rumah warga dan menumbangkan pohon di sejumlah wilayah Kabupaten Pemalang.

Informasi yang dihimpun, hujan angin kencang sekejap pada Rabu sore 8 September 2021, menyebabkan kerusakan rumah warga seperti di Desa Asemdoyong dan Kelurahan Sugihwaras.

Itu dibenarkan Wahadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, saat dihubungi via telepon, Kamis 9 September 2021.

“Di Tanjungsari (Sugihwaras) ada atap bengkel kabur karena angin kencang itu, terus di Asemdoyong rumah warga itu atap gentingnya rusak, tapi ringan,” ungkap Wahadi.

Selain merusak rumah warga, hujan angin kencang itu juga menyebabkan beberapa pohon tumbang, termasuk di jalan utama menuju Desa Asemdoyong.

“Kemarin kami langsung menerjunkan personil untuk memotong pohon yang tumbang itu, karena menghalangi jalan, mengganggu lalu lintas,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dampak dari hujan angin kencang di wilayah Kabupaten Pemalang ini.

Berdasarkan ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), jelas Wahadi, Oktober 2021 mendatang sudah memasuki musim penghujan.

“Biasanya saat awal-awal menjelang musim hujan ini, hujan turun disertai angin kencang,” tuturnya.

Wahadi berpesan, agar masyarakat Kabupaten Pemalang waspada dengan adanya kejadian kemarin sebagai antisipasi dini, untuk meminimalisir dampak jika terjadi hal serupa.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini