Kapolres Tegal Beri Hadiah Handphone Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Ny. Sari Arie Syafa'at menyerahkan cinderemata kepada siswa siswi yatim piatu terdampak Covid-19.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sebagai wujud kepedulian dan empati, Polres Tegal memberikan cenderamata handphone kepada siswa siswi yatim piatu karena orang tuanya meninggal terpapar Covid-19.

Cenderamata diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at kepada 3 pelajar yakni, Yanuar Muladitya, Regita Fitria Ananda, dan Irsyad Indra Pata di ruang Prajagupta Polres Tegal. Mereka adalah siswa SD, SMP dan SMA terdampak Covid 19.

Arie mengatakan, cenderamata yang diberikan diharapkan dapat menunjang para siswa siswi dalam mengikuti pembelajaran online atau daring. Mereka juga semakin semangat mengikuti pembelajaran dari guru.

“Semoga bantuan ini dapat membantu siswa-siswi dalam prose belajar selama pandemi Covid-19,” kata Arie, Jumat, 3 September 2021.

Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Ny Sari Arie Syafa’at dan juga Tim Asistensi Tracer Polda Jateng AKBP Maulud, meminta semua anggota Polres Tegal untuk memiliki kepedulian dan empati kepada anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19.

“Tidak hanya orang dewasa yang merasakan duka akibat dari adanya pendemi Covid-19 ini, anak-anak juga tetap mendapat pendidikan yang layak,” kata Kapolres.

Selain pemberian cenderamata, dalam kesempatan itu Kapolres secara simbolis memasangkan ban lengan tracer kepada perwakilan anggota Babinkamtibmas Polres Tegal sebagai agen pendataan masyarakat yang terpapar Covid-19 sejak dini.

“Tim tracer merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19, melalui kegiatan 3T diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Arie.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini