Korsleting Listrik, Rumah Ibu dan Anak di Pemalang Ludes Terbakar

Dua rumah warga di Desa Warungpring, Kabupaten Pemalang dilalap si jago merah, Rabu sore, 11 Agustus 2021. FOTO/IST
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dua rumah warga di Desa Warungpring, Kabupaten Pemalang dilalap si jago merah, Rabu 11 Agustus 2021. Dengan cepat, api melahap dua rumah bermaterial kayu itu hingga ludes.

Kebakaran dua rumah di Dusun Gombong Rt 10 Rw 02 Desa Warungpring itu, terjadi sekitar pukul 14.55 WIB. Kediaman itu milik ibu dan anak, Wasriah (62) dan Roipin (45), yang posisinya berdampingan.

“Kami mendapat laporan dari Polsek, kemudian dari Damkar pangkalan Randudongkal langsung meluncur ke lokasi,” kata Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang.

Informasi yang dihimpun Puskapik.com, Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Pendi (39), yang tengah membersihkan pekarangan rumah. Ia melihat kobaran api di atap rumah korban Wasriah. Ia kemudian berteriak meminta tolong ke warga.

Pada saat kejadian, tidak ada orang di dalam rumah tersebut, karena Wasriah tengah mengikuti pengajian rutin di musala.

Sementara itu, korban Roipin yang mendengar teriakan Pendi dan warga, kemudian langsung keluar rumah menyelamatkan diri.

Kobaran api dengan cepat merambat dan melahap dua rumah yang bermaterial kayu dengan atap seng itu, hingga ludes beserta seisinya.

“Petugas dibantu warga berupaya menjinakkan api. Api baru berhasil dipadamkan jam 17.30 WIB, penyebabnya korsleting listrik,” kata Sonhaji.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang ditafsir mencapai Rp100 Juta.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini