Kapolres Pemalang Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Desa

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Suksesnya vaksinasi Merdeka Candi Polres Pemalang, tidak terlepas dari peran Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang bersedia untuk terjun langsung hingga pelosok desa bersama Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan vaksinasi covid-19 kepada warga dari pintu ke pintu.

Hingga hari ke-5, Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pemalang telah mencapai 57 persen dari target, yakni sejumlah 36.000 vaksin.

“Animo warga Kabupaten Pemalang untuk ikut vaksin cukup tinggi, hingga saat ini sudah lebih dari 20 ribu warga yang disuntik vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang, Rabu 11 Agustus 2021.

Meskipun demikian, Kapolres tidak hanya memerintahkan jajaran Polsek untuk terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada warga, dirinya juga ikut terjun langsung bersama Bhabinkamtibmas.

“Sambil mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada warga dari pintu ke pintu, kami juga mendistribusikan bantuan sosial beras dan sembako dari Pemerintah kepada warga kurang mampu dan terdampak dengan adanya pembatasan mobilitas selama PPKM,” kata Kapolres.

Rabu siang tadi, Polres Pemalang telah mendatangi 110 rumah warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Banjarmulya, Pemalang, kepada mereka juga dibagikan bantuan sosial beras dan sembako dari Pemerintah untuk menjaga tetap produktif selama PPKM.

Salah satu warga Nur Aenah (53) mengatakan, dirinya sempat terkejut dengan kehadiran bapak Kapolres Pemalang di depan rumahnya untuk memintanya ikut vaksinasi Covid-19.

“Saya sempat ragu ikut vaksin, setelah diyakinkan bapak Kapolres, saya ingin ikut Vaksinasi Merdeka Candi melalui Bhabinkamtibmas,” kata Nur Aenah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!