Siswa di Batang Kembali Dapat Bantuan Kuota Internet, Cek Tanggal Masuknya

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Kabupaten Batang, Sumanto. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Batang – Pemerintah kembali menggelontorkan bantuan kuota internet bagi siswa untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Kabupaten Batang, Sumanto mengatakan, bantuan kuota dari pemerintah secara resmi telah diluncurkan. “Bantuan akan mulai disalurkan kepada para siswa secara bertahap, pada tanggal 11-15 di bulan September, Oktober dan November, dengan kuota 30 hari,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Dijelaskannya, ada beberapa proses yang harus ditempuh, antara lain pihak sekolah harus memperbarui pemutakhiran data siswa, guru dan karyawan melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Pihak sekolah masih memiliki waktu untuk melakukan pemutakhiran Dapodik pada 10-30 Agustus. Jadi kalau data siswa belum dimasukkan ke Dapodik, dia tidak dapat kuota dan bantuan apapun,” katanya.

Ia memastikan, bantuan kuota dikirim langsung oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud RI. “Data siswa di Dapodik saat ini masih diproses. Dan berdasarkan data ada sekitar 60 ribu siswa SMP se-Kabupaten Batang,” ujarnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini