Kodim Pekalongan Bagikan Ratusan Paket Obat Kepada Warga Isoman

Anggota Koramil 20/Pekalongan Selatan menyerahkan obat dan jamu herbal berupa paket 1, 2 dan 3 kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, Kodim 0710/Pekalongan melalui Babinsa, menyerahkan obat dan jamu herbal berupa paket 1, 2 dan 3 kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman (isolasi mandiri) dan warga sekitar yang kontak melakukan kontak erat.

Seperti dilakukan anggota Koramil 20/Pekalongan selatan, Koramil 07/Wonopringgo dan Koramil 12/Tirto, Kamis, 5 Agustus 2021. Sebelumnya Babinsa Koramil 10/Wiradesa dan beberapa Koramil yang lain juga melalukan hal yang sama.

Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji mengatakan, pembagian obat dan suplemen ditujukan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan tetangganya yang melakukan kontak erat. Tujuannya mempercepat penyembuhan sakit akibat terpapar virus corona.

“Saat ini ada 3 desa yang masuk zona merah, 2 ada di Kabupaten pekalongan dan 1 lagi ada di wilayah Kota Pekalongan. Mudah-mudahan dengan paket obat dan suplemen yang kita berikan ini bisa mempercepat penyembuhan dari sakitnya,” kata Mayor Raji.

Menurutnya, Kodim 0710/Pekalongan menerima bantuan obat dan suplemen dari satuan atas sebanyak 632 paket.

Sementara itu, Nurjanah, warga RT 01/RW 07 Kelurahan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh TNI kepada warga.

“Senang diperhatikan dan dapat obat serta vitamin dari bapak TNI,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini