Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Beras PPKM dari Kemensos RI

Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Beras PPKM dari Kemensos RI
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan PPKM dari Kemensos RI di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Sabtu 31 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mukti Agung Wibowo, Bupati Pemalang salurkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI ke warga di sejumlah desa, Sabtu, 31 Juli 2021. Salah satunya di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan

Bupati Pemalang salurkan bantuan beras PPKM dari Kemensos RI berupa beras 10 kilogram secara simbolis kepada perwakilan warga. Bupati berpesan kepada warga agar tetap bersabar menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Cobaan ini datangnya dari Allah SWT, Tuhan semesta alam. Jadi, jangan katakan ini dari siapa, seseorang, atau organisasi apapun,” kata Mukti Agung.

Ia meminta warga sadar akan pentingnya protokol kesehatan juga vaksinasi Covid-19. “Kalau kondisi sehat, tidak punya penyakit bawaan, atau pun sedang tidak sakit. Itu supaya cepat-cepat divaksin,” kata Mukti Agung.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Slamet Masduki menerangkan, jumlah penerima bantuan PPKM ini sesuai penerima BST dan BPNT. “Ini merupakan bantuan tambahan, berupa beras. Kalau bantuan pemerintah Rp200.000 itu tidak cukup, ini ditambah beras, sekitar 127.000 KPM,” kata Masduki.

Kepala Desa Kalirandu, Tabi’in, menuturkan, total ada 858 penerima bantuan PPKM berupa beras dari Kemensos RI di desanya.

“Itu terdiri dari dua, penerima PKH dan BST. Untuk PKH 584, kemudian BST 284 (KPM). Di Desa kami ada 5 dusun, kita bagi 5 tahap untuk mencegah kerumunan,” kata Tabi’in.

Usai menyalurkan bantuan di Desa Kalirandu, Bupati Mukti Agung Wibowo kemudian lanjut menyalurkan bantuan di Desa Tegalmlati, Desa Loning dan Desa Pegundan.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini