Kasus Corona Melonjak, Ratusan Warga Kota Tegal Serbu Vaksinasi di Polres

0
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo berdialog dengan salah satu peserta vaksinasi massal yang di gelar Polres Tegal Kota, Rabu pagi, 23 Juni 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Polres Tegal Kota, Kota Tegal, menggelar vaksinasi massal, di gedung Bhayangkari, Rabu pagi, 22 Juni 2021. Vaksinasi massal lebih menyasar usia produktif 18 tahun ke atas. Namun demikian jika ada warga lanjut usia (lansia) yang hendak ikut vaksin juga tetap diterima.

“Sasaran penerima vaksinasi massal di Polres Tegal Kota ini adalah warga umur 18 tahun keatas. Karena capaian vaksinasi lansia di Kota Tegal ini sudah cukup bagus. Tapi kalau ada lansia yang mau vaksin di sini tetap kita terima,” kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, saat meninjau pelaksaan vaksinasi.

Rita menyebut, vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mensukseskan vaksinasi 1 juta perhari yang ditargetkan pemerintah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Untuk Polres Tegal Kota sendiri mentargetkan 1000 vaksin per hari.

“Di kita akan kita laksanakan seribu per hari. Dan ini telah kita upayakan. Alhamdulillah animo masyarkat sangat tinggi, baik hari ini maupun yang mendaftar untuk hari berikutnya,” ungkap Rita.

Rita mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar dan tidak ditemukan warga yang mengalami kipi atau efek paska vaksi.

“Alhamdulillah saya tadi langsung berdialog, berinteraksi dengan mereka tidak ada yang menyampaikan adanya keluhan,” tandas Rita.

Salah seorang warga, Tomo (42), menyambut positif adanya vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Tegal Kota. Dia sangat terbantu untuk mendapatkan vaksin, sehingga tidak perlu ke puskesmas atau rumah sakit.

“Kan sekarang semua rumah sakit penuh pasien covid. Saya jadi agak takut mau vaksin. Untung ada pemberitahuan jika Polres mengadakan vaksin jadi tidak usah ke rumah sakit,” ujar Tomo.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini