Besok, Penyemprotan Desinfektan Serentak Digelar di Kota Pekalongan

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) saat diwawancarai di kantor Setda, Rabu, 9 Juni 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Penyemprotan disinfektan serentak bakal digelar, Kamis besok, 10 Juni 2021. Sasarannya adalah ruang publik, kantor-kantor, rumah warga yang terpapar Covid-19, dan tempat-tempat yang teridentifikasi menjadi klaster penularan Covid-19.

Penyemprotan disinfektan serentak melibatkan 250 personel dari Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta relawan. Kegiatan akan diawali apel bersama di Lapangan Mataram pukul 13.30 WIB.

“Ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan Panglima TNI dan Kapolri lalu ke Kota Pekalongan bahwa hal yang baik dalam penanganan Covid-19 harus ditingkatkan. Kami akan semakin menggencarkan operasi yustisi dan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal besok,” kata Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso (SBS) saat diwawancarai di kantor Setda, Rabu, 9 Juni 2021.

Menurut SBS, penyemprotan desinfektan akan dilakukan di lokasi publik seperti jalan-jalan, tempat klaster penularan Covid-19, 27 kelurahan, kantor OPD. “Besok usai apel, Pemkot, Satgas Covid-19, Satpol PP, BPBD, Camat, Lurah, TNI Polri, Babinsa Babinkamtibmas akan bergerak ke berbagai lokasi,” kata SBS.

Penyemprotan di jalan-jalan akan menggunakan mobil damkar dan water canon milik TNI Polri.

SBS menekankan bahwa upaya pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Maka dari itu SBS meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kaitannya dengan penyemprotan di jalan-jalan SBS meminta para pedagang agar saat penyemprotan untuk menyingkir sebentar agar tak terkena desinfektan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan