Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Kapolres Pekalongan Minta Berdayakan PPKM Mikro

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, meminta kepada para Kapolsek dan seluruh anggota serius bekerja untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Itu disampaikannya saat memberikan arahan apel pagi jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin 7 Juni 2021.

Dalam arahannya, AKBP Darno menekankan seluruh anggota jajarannya agar peka dalam merespons situasi penyebaran Covid-19 khususnya klaster baru.

“Kita harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi sulit pandemi ini. Garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri,” ujar AKBP Darno.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, saat ini lonjakan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi perhatian serius seluruh pemangku kepentingan. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai lonjakan
kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Saya minta forum koordinasi pemerintah daerah untuk aktif mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah penurunan kesadaran masyarakat, dengan menggelorakan 5M dalam kehidupan, terutama saat hajatan warga atau kegiatan lain yang bisa menimbulkan kerumunan,” katanya.

Diakui Kapolres, penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan sudah cukup bagus, namun perlu evaluasi. Untuk itu ia meminta agar jajarnnya bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan berdayakan PPKM Mikro di tingkat desa, RT/RW. Pihaknya juga meminta agar masyarakat yang terkonformasi positif Covid-19 harus diawasi ketat oleh PPKM mikro, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini