Banjir Bandang Terjang Pantai Celong Batang, Puluhan Rumah Terendam

Banjir bandang melanda Pantai Celong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa malam, 4 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Batang – Banjir bandang melanda Pantai Celong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Selasa malam, 4 Mei 2021. Hujan yang mengguyur sejak petang hingga menjelang tengah malam, menyebabkan air bercampur lumpur dari area Kawasan Industri Terpadu Batang atau Grand Batang City menerjang pemukiman warga.

Puluhan rumah warga yang ada didekat pantai terendam antara 30 cm sampai hampir setengah meter. Tempat Pelelangan Ikan (TPI) juga tersapu air bah berwarana kecoklatan tersebut. Akses jalan satu satunya ke daerah ini menjadi penuh lumpur, dan merendam bawah jembatan rel sehingga warga kesulitan keluar masuk kampung ini.

“Banjir sudah beberapa kali terjadi, setiap hujan deras selalu banjir air bercampur lumpur menerjang kampong kami. Hal ini terjadi sejak ada proyek pekerjaan Kawasan Industri Terpadu Batang di dekat desa kami. Berkali kali hal ini sudah kami laporkan ke berbagai pihak namun tidak ada kejelasan penyelesaian penanganan banjir tersebut,” kata Mudi salah satu warga Celong, Selasa, 4 Mei 2021.

Banjir bandang kali ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar satu jam tapi sangat menganggu warga. Rumah yang terendam banyak yang rusak juga licin karena bercampur lumpur.

Bupati Batang Wihaji ketika dihubungi mengaku sudah menerima laporan mengenai kejadian bencana banjir bandang di kampung dekat proyek pembangunan kawasan industri tersebut.

“Kami sudah monitor dan segera menidaklanjuti,” kata Wihaji.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan