May Day, Ini Aksi yang Dilakukan Buruh di Kabupaten Tegal

0
Perwakilan Buruh di Kabupaten Tegal saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu pengurus Panti Asuhan Darul Farroh, Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu, 1 Mei 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional, para buruh dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Tegal menggelar aksi simpatik. Mereka memberikan bantuan paket sembako ke sejumlah panti asuhan, Sabtu siang, 1 Mei 2021.

Ada tiga panti asuhan yang dijadikan sasaran bantuan yakni Panti Asuhan Kawit Annur Slawi, Darul Yatama Kalikangkung dsn Darul Farroh Harjosari Kidul.

“Semua bantuan sembako ini dari perusahaan. Kami hanya menyalurkan kepada tiga panti asuhan,” kata Kiswanto, koordinator aksi.

Menurut Kiswanto, para buruh sengaja tidak mennggelar aksi demo pada peringatan May Day karena masih dalam suasana pandemi.

“Bhakti sosial pembagian paket sembako ini juga sebagai bentuk keprihatinan perusahaan dan para buruh, kepada golongan masyarakat yan terdampak pandemi,” imbuh Kiswanto

Aksi para buruh berjala lancar dan tertib dengan pengawalan sejumlah personil Polres Tegal. Disinggung soal larangan mudik, para buruh menegaskan mereka sepakat untuk mematuhi aturan perusahaan yang mendukung peraturan pemerintah.

“Kami mengikuti saja peraturan pemerintah dan perusahaan,” tandas Kiswanto.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini