Jelang Buka Puasa, IKD Kabupaten Pemalang Bagikan Ratusan Paket Sembako

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kabupaten Pemalang membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang tidak mampu di beberapa titik di jalan protokol, Jumat sore, 23 April 2021.

Organisasi yang beranggotakan istri-istri anggota DPRD Kabupaten Pemalang tersebut membagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, teh, dan mi instan.

Koordinator acara, Sri Alin mengatakan, kegiatan ini adalah bakti sosial di bulan Ramadan. Sejak didirikan, IKD memang mempunyai program kerja di kegiatan-kegiatan sosial seperti bakti sosial, santunan yatim piatu dan bantuan untuk bencana alam.

“Dan kali ini di bulan Ramadan, kita ingin berbagi kepada sesama semoga bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan bantuan paket sembako,” kata istri pimpinan DPRD Pemalang, Rois Faisal itu.

Dalam kemitraan dengan organisasi-organisasi perempuan dengan DPRD Pemalang, IKD juga mengambil peran. “Dengan Muslimat, GOW, dan PKK misalnya, kami bersinergi dan selalu siap ketika dibutuhkan,” ujarnya.

Perwakilan lainnya, Titi Haryanti, istri ketua DPRD Pemalang, Subur Musoleh berharap, kegiatan bakti sosial kali ini bisa bermanfaat. Ke depan IKD Pemalang bisa lebih mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“IKD juga menjadi ajang saling mengenal dan silaturahmi sesama istri anggota dewan,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!