BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK) – Dalam rangka mewujudkan pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah kabupaten Pemalang, digelar Apel Tiga Pilar, bertempat di Alun-alun Pemalang, Selasa (25/09).

Hadir Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono M.Hum sebagai pemimpin apel beserta Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bekti Agus Fajari, S.IP. Apel juga dihadiri bupati Pemalang H. Junaedi, Forkompinda Pemalang, para kepala OPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-kabupaten Pemalang, kepala desa/lurah se-kabupaten Pemalang, Muspika se-kabupaten Pemalang serta tamu undangan lainnya.

Gelar apel dimulai dengan membaca Ikrar Tiga Pilar yaitu TNI, Polri dan ASN. Adapun isi dari ikrar diantaranya adalah sikap netralitas TNI, Polri dan ASN pada pemilu 2019 di wilayah Jawa Tengah, tidak menggunakan wewenang dan memberikan dukungan politik dan keterpihakan kepada kontestan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif Th.2019, tidak memberikan fasilitas dinas maupun pribadi guna kepentingan politik kontestan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019. Tidak memakai dan memasang atribut kontestan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 dan bersama-sama bersatu dan mempererat persatuan, kesatuan, keamaman, ketertiban dan menjaga kedamaian, selama pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019.

Dalam kesempatan sama, kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono SH, M.Hum menyampaikan kepada peserta apel bahwa dirinya berkomitmen dengan Pangdam untuk datang ke setiap wilayah di seluruh Jawa Tengah dalam rangka apel Tiga Pilar. Kapolda juga ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan para kades, Babinsa dab Bhabinkamtibnas dikarenakan semua ujung tombak pemerintah ada pada desa, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Selesai acara dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama. (hape)