Jelang Sekolah Tatap Muka, Pendidik SMKN 1 Warungasem Batang Disuntik Vaksin

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Batang – Menjelang dibukanya uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sebanyak 87 guru dan staf SMK Negeri 1 Warungasem, Kabupaten Batang menjalani vaksinasi. Sekolah tersebut dijadikan sebagai percontohan PTM tingkat menengah atas.

“Rencananya pada 5 April nanti akan mulai PTM dan sekolah kami menjadi percontohan di Kabupaten Batang. Jadi ini salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum menggelar tatap muka, semua guru dan staf divaksin dengan bekerjasama Dinkes dan Puskesmas Warungasem,” kata Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Warungasem Catur Puji Raharjo saat ditemui di SMKN 1 Warungasem, Kabupaten Batang, Sabtu, 27 Maret 2021.

Selain vaksinasi, sejumlah persiapan juga telah dilakukan agar proses PTM nantinya berjalan lancar. “Kami sudah melakukan sejumlah persiapan di antaranya membentuk Tim Satgas Sekolah, juga sarana prasarana sesuai dengan protokol kesehatan, kurikulum, serta mengkomunikasikan dengan pihak orang tua murid,” katanya.

Dijelaskan, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi sebelum bisa menggelar PTM, sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng. “Misalnya harus disediakan tempat cuci tangan, kemudian pada saat masuk harus diperiksa suhu tubuh dan dipastikan setiap proses pembelajaran itu jaga jarak,” katanya.

Bukan itu saja, persiapan yang dilakukan juga sampai ke pembahasan teknis pembelajaran tatap muka nantinya. “Jadi tidak semua siswa, yang masuk hanya 90 siswa, karena ini sifatnya baru uji coba satu bulan sambil berjalan kami evaluasi, jika tidak ada masalah, maka jumlah siswa akan ditingkatkan,” katanya.

Dikatakan, orang tua siswa cukup antusias dengan dibukanya lagi PTM hal itu terlihat dari surat izin PTM yang dikirimkan dan semua siswa menanggapinya dengan positif. “Untuk orang tua saya kira tidak ada masalah, kami sudah kirimkan formsuulir surat izin PTM secara online dan semuanya setuju,” ujarnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!